Tags


Kesempatan ini saya akan informasikan masalah isi ulang tinta hitam Printer Epson L200 yang akan  habis di gunakan.

Permasalah refill tinta Epson L200 yaitu ketika tinta Epson akan segera habis artinya saat ini printer masih bisa melakukan  printing dan anda akan melakukan refill pada botol yang akan habis. Pada printer epsso L200 saat anda me refill kembali tinta yang akan habis , Epson L200 tidak akan tampak di printing preference terjadi refill walaupun pada botol yang di refill sudah penuh di isi .Karena pada Epson L200 menggunakan model autentifikasi  serial ID  untuk membuktikan bahwa  tinta refill yang anda masukan ke botol benar2 asli.

Saat mendapat masalah ini tidak ada cara lain, yaitu meminta bantuan  ke support Eposon di 021 572 4151 . Ketika saya menerangkan masalah diatas, dari pihak epson menjelaskan bahwa seharusnya tinta printer biarkan sampai habis baru di refill kembali, dan setelah di refill kemblai secara otomatis ketika akan melakukan printing, printer epson akan meminta masukan  Serial ID yang ada pada botol tinta epson.

Waah ..sekarang masalahnya tintanya belum habis benar saya sudah refill, dan memang tidak ada perubahan di keterangan bahwa tinta printer sdh di isi…dan secara fisik pada botol tintanya sudah penuh.

Support menyarankan biarkan saja sampai Printernya akan  secara automatic akan meminta untuk memasukan Serial ID yang ada pada botol refill.  Dan tinta anda penuh lagi pada  printing preference.